Berkaca Pada Bikers Brotherhood MC

image


Siapa yang tak kenal dengan Bikers Brotherhood Motorcycle Club (BBMC). Club motor yang dipercaya wali kota bandung pak Ridwan Kamil untuk mengarak bendera negara-negara peserta dalam Konferensi Asia Afrika kemarin. BBMC sudah berdiri sejak penghujung dekade 1980-an. Kini mereka telah menjelma menjadi club motor yang besar dengan 27 chapter di Indonesia. Disegani tak hanya di dalam negeri tapi juga dari negara-negara lain.

Admin saat berkunjung ke markas Mother Chapter BBMC di Jl Braga Bandung.

image

image

Semua itu tidak didapat dengan mudah. Butuh waktu dan sejarah panjang serta jalan yang berliku. Persaudaraan dan kebersamaan yang membuat club tersebut sangat solid. “Bagi kami motor hanyalah sebuah sarana, tetapi persaudaraan adalah tujuan utama”, ujar EL Presidente BBMC Kang Budi Dalton.

Dalam menyikapi saat ada salah satu member yang memutuskan keluar, BBMC tetap menghormati dan menganggap mereka bagian dari sejarah club. “Ibarat helaian rambut yang lepas, semua akan terganti dengan jumlah rambut yang lebih subur dan segar”, ucap Kang Lucky Hendrawan yang juga pernah menjabat EL Presidente.

Kenang-kenangan berupa stiker dan emblem.

image

Layaknya bikers pada umumnya, bahwa mereka juga akrab dengan jalan raya. Tradisi BBMC menekankan pada setiap membernya agar taat berlalu lintas. Bersaudara di jalan rakyat. Jika ada member yang benar-benar melanggar akan mendapat hukuman, hingga dipecat sebagai member dan ditarik emblemnya. Karena itu pula warga bandung sangat menghormati BBMC Indonesia.

image

Brotherhood for our Nation Unity. Brotherhood forever forever Brotherhood.

Posted on January 24, 2016, in Touring Wisata and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment